Melky Goeslaw

Saudara-saudara semua, kali ini kami dari Reggae Banjarnegara ingin mengulas sedikit profil Melky Goeslaw. Siapa itu Melky Goeslaw, tanda tanya besar dalam hati saudara-saudara tentunya. Mungkin kalau saudara-saudara tanya sama Mbah-mbah kemungkinan baliau tau, karena Melky Goeslaw ini lahir pada tahun 1947, kira-kira Indonesia baru merdeka 2 tahun. Nah pria yang satu ini adalah bapak dari Melly Goeslaw, kalau Melly Goeslaw pasti saudara-saudara tau dan paham, dengan lagu-lagunya dan penampilannya yang energik.
Tambah penasaran lagi kalau saudara-saudara tau Nola tilaar, apa hubungannya dengan Nola Tilaar ? dan apa hubungannya dengan Reggae ? Nah sedikit lirik di bawak ini pasti akan memancing ingatan anda.
Hei.. mari dansa reggae
Mari dansa reggae, mari dansa reggae
hei hei... mari goyang reggae
Mari goyang reggae, mari goyang mo

Mari kawan-kawan para muda-mudi
Jangan ketinggalan ambillah pasangan
Kita dansa reggae, kita goyang reggae
Ikuti Irama, irama reggae no

Orang Batak bilang : Beta heta matumba
Orang Jawa bilang : Monggo dansa reggae
Orang Padang bilang : Ayo kito manari
Orang Sunda bilang : Hayu urang ngibing

Orang Ambon bilang : Mari katong manari
Orang Manado bilang : E.. mari jo manari
Orang Betawi bilang : Nyok kite ajojing
Orang Irian bilang : Mari sobat manai mo

Dansa reggae... goyang reggae... 3x


Pastinya saudara-saudara adalah reggaeman sejati dan pastinya hafal lagu reggae tersebut, nah kini kita ulas hubungan antara Melky Goeslaw, Nola Tilaar dan Reggae (kalau Melly Goeslaw hubungannya kan sudah jelas). Reggae di Indonesia bergaung sekitar tahun 80-an, ketika itu lagu "Dansa Reggae" yang dipopulerkan Nola Tilaar booming. Nah hubungannya sudah mulai jelas kan ? Simak lagi berikutnya nih, lagu "Dansa Reggae" tersebut sebenarnya ciptaan Melky Goeslaw, sehingga hubungan antara Melky Goeslaw, Nola Tilaar serta reggae dapat saudara-saudara simpulkan sendiri. Nah untuk lebih menambah wawasan saudara-saudara, berikut ini profil Melky Goeslaw.

Lihat tulisan :

Melky Goeslaw (Morotai, Halmahera, 7 Mei 1947 - Jakarta, 20 Desember 2006) adalah penyanyi Indonesia yang pernah memperoleh sejumlah penghargaan nasional maupun internasional atas prestasinya dalam bidang seni ini.
Karier
Melky pernah menjadi salah satu penyanyi terbaik yang dimiliki Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakannya banyak yang mendapat sambutan masyarakat. Beberapa lagunya yang terkenal adalah Pergi untuk Kembali, Hiroshima dan Nagasaki dan Tuhan Semesta Alam. Ia sempat bernyanyi duet dengan penyanyi Diana Nasution, dan lagu mereka Bila Cengkeh Berbunga, meledak di pasaran.
Penghargaan
Pada 1977 ia bersama Diana merebut juara kedua Festival Penyanyi Tingkat Nasional. Pada 1995 di Jepang ia memperoleh Penghargaan Kawakami untuk kategori penyanyi pop.
Akhir Hidup
Melky Goeslaw meninggal dunia setelah menderita sejumlah komplikasi karena kanker payudara stadium empat, penyakit pada paru-paru, diabetes, dan jantung.
Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta, namun karena kondisinya sudah kritis, ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Setibanya di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit itu, ternyata Melky telah meninggal dunia, kemungkinan selagi di perjalanan.
Keluarga
Melky Goeslaw mempunyai beberapa orang anak, salah satunya adalah Melly Goeslaw yang juga menjadi penyanyi dan pencipta lagu. Anaknya, Tansa Goeslaw, sudah lebih dulu mendahuluinya.
Pemakaman
Jenazah Melky dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, 22 Desember, di samping makam Tansa.

sumber : wikimedia dan indoreggae


Share on Google Plus

About Reggae Banjarnegara

Tulisan di blog BRF ini adalah tulisan dari admin. Silakan ikuti akun sosial media twitter @BRFBanjarnegara dan instagram @banjarnegarareggaefamily

1 komentar:

  1. Jual Berbagai Macam Obat Bius, Obat Bius Cair, Obat Bius Hirup, Obat Bius Serbuk, Obat Bius Suntik, Obat Bius Hewan, Obat Bius Spray, Obat Tidur Cair, Obat Insomnia, Obat Anti Depresan, Obat Penenang, Obat Bius Pria dan Wanita, Obat Perangsang Pria dan Wanita Murah .

    Info Lebih Lengkap Silahkan Kunjungi Website Kami :

    www.jualobatpenenangdiapotik.blogspot.in

    BalasHapus